Rabu, 17 September 2014

perkembangan dan kemajuan teknologi

dalam era globalisasi dan modernisasi  penggunaan teknologi semakin menguat karena daya saing dan kebutuhan manusia yang semakin tinggi maka karna inu semualah banyak perusahaan yang terus melahirkan kreasi dan ide-ide baru untuk memenuhi kebutuhan manusia yang semakin lama semakin meningkat.
dampak dari kemajuan teknologi ini sangat banyak meskipun tidak hyanya dampak negatif saja tapi juga ada dampak positirf. dengan kemajuan teknologi ini menjadikan masyarakat semakin mudah mengakses berbagai macam informasi yang ada di seluruh belahan dunia ini mulai dari informasi sosial politik sampai informasi tentang dunia hiburan semua ini tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan semua informasi yang kita butuhkan ini.
dan karna kemajuan teknologi inilah menjadikan manusia apatis dngan dunia disekitarny karena manusia cenderung memilih berkomunikasi dengan gadget. contoh nkecil kita hanya ingin memanggil tukang bakso kita dapat dengan mudah menelfon atau mengirim sms, mau janjian kita juga bisa bbm, line, wa dan sebagainya inilah menjadikan manusia menjadi acuh dengan dunia luar dan menjadikan adanya kesenjangan sosial antara masyarakat yg satu dengan yang lainnya sehingaa banyak yerjadi tindakan kriminal karena  merasa kurang atau gengsi dengan teman yg lainnya karena takut ketinggalan jaman.
kemajuan teknologi memang sangat menguntungkan bagi kita tapi kita harus bisa membatasi diri agar kita tetap menjadi mahkluk sosial yang tidak acuh dengan keadfaan dan mau peduli dengan lingkungan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar